Rabu, 16 Desember 2009

Banggalah jadi sosok Wanita

Meski pun laki-laki sebagai pemimpin Wanita, tapi kami kaum Adam mengakui beberapa kelebihan kaum Hawa dalam berbagai hal, ini kami hadirkan :

perempuan punya hati, ginjal yang lebih besar dari pria.Itu sebabnya mengapa tugas mengandung dan melahirkan itu diberikan pada perempuan. Karena perempuan memang telah disiapkan untuk tugas yang mulia itu.

Jantung perempuan 80x dalam 1 menit berdetak. Sedangkan pria Cuma 72x.

Dalam hal kepemilikan organ hati, perempuan memiliki hati yang lebih besar dibandingkan dengan organ hati milik pria. Perempuan akan merenung jika mengalami kegagalan. Sedangkan jika menghadapi kegagalan, pria akan diam dan mengurung diri. Sebab menurut para pria itu, kegagalan berarti juga terhadap harga diri mereka. kenapa istri diberikan hati yang lebih besar? Karena istrilah yang mendapat tugas untuk menghibur suaminya dengan hatinya yang besar dan lapang.

Otak perempuan itu multi fungsi atau disebut juga multitrack. Mau tau Kenapa pria kalo udah baca Koran dan diajak ngomong sama orang disekitarnya suka gak nyambung? Karena otak pria memang difungsikan untuk satu fungsi saja. Otak pria dirancang untuk fokus. Berbeda dengan perempuan yang bisa menanggapi banyak hal pada waktu yang bersamaan. Sehingga banyak perempuan yang bisa tetep nyambung dalam kondisi apapun.

Wanita perlu taat kepada suami, tetapi tahukah lelaki wajib taat kepada ibunya 3 kali
lebih utama daripada kepada bapaknya? penghormatan kepada seorang ibu didalam sebuah hadis diberikan 3 kali lebih dahulu dari bapak.

Ibarat Benda yang mahal harganya akan dijaga dan dibelai serta disimpan ditempat yang teraman dan terbaik,sudah pasti intan permata tidak akan dibiar terserak bukan?
Itulah bandingannya dengan seorang WANITA.

Wanita menerima warisan lebih sedikit daripada lelaki, tetapi tahukah harta itu menjadi milik pribadinya dan tidak perlu diserahkan kepada suaminya, sementara apabila lelaki menerima warisan,ia perlu/wajib juga menggunakan hartanya untuk isteri dan anak-anak.

Wanita perlu bersusah payah mengandung dan melahirkan anak,tetapi tahukah bahwa setiap saat dia didoakan olehsegala makhluk, malaikat dan seluruh makhluk ALLAH di muka bumi ini, dan tahukah jika ia mati karena melahirkan adalah syahid dan surga menantinya.

Di akhirat kelak, seorang lelaki akan dipertanggungjawabkan terhadap 4 wanita, yaitu :
Isterinya, ibunya, anak perempuannya dan saudara perempuannya.
Artinya, bagi seorang wanita tanggung jawab terhadapnya ditanggung oleh 4 orang lelaki,yaitu :suaminya, ayahnya, anak lelakinya dan saudara lelakinya.

Seorang wanita boleh memasuki pintu syurga melalui pintu surga yang mana saja yang
disukainya, cukup dengan 4 syarat saja,yaitu: Sholat 5 waktu, puasa di bulan Ramadhan, taat kepada suaminya dan menjaga kehormatannya.

Seorang Lelaki, wajib berjihad fisabilillah, sementara bagi wanita jika taat akan suaminya, serta menunaikan tanggungjawabnya kepada ALLAH, maka ia akan turut menerima pahala setara seperti pahala orang pergi berjihad fi sabilillah.

Adalah sabda Rasulullah bahwa ketika kita memiliki dua atau lebih
anak perempuan, mampu menjaga dan mengantarkannya menjadi muslimah yang baik,
maka surga adalah jaminannya. (untuk anak laki2 berlaku kaidah yang berbeda).

Dua rakaat shalat dari wanita hamil lebih baik daripada 80 rakaat shalat wanita yang tidak hamil.

Wanita yang member susu kepada anaknya dari buah dadanya akan mendapat satu pahala dari tiap-tiap tetes susu yang diberikannya.

Apabila seorang suami pulang kerumah dalam keadaan letih dan istrinya melayani dengan baik maka mendapat pahala jihad.

Kalau wanita menyusui anaknya sampai cukup tempo yakni 2 tahun, maka malaikat-malaikat di langit akan mengabarkan beria bahwa surga wajib baginya.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

yayayaya :P

By :
Free Blog Templates